Rabu, 28 Mei 2014

Cara Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama

Tanpa perlu basa basi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Agar Artikel Tampil Di halaman Pertama Pencarian. Mungkin untuk para master blogger, postingan cara agar postingan blog muncul di halaman pertama / halaman awal pencarian ini mungkin sudah tidak ada gunanya lagi, karena artikelnya sudah langganan tampil di halaman pertama pencarian. Jadi, artikel tentang agar postingan blog muncul di halaman awal pencarian ini hanya ditujukan untuk pemula seperti saya pribadi yang ingin agar postingan selalu terindex di halaman pertama pencarian google.

Artikel / postingan blog yang muncul di halaman pertama pencarian atau halaman awal pencarian merupakan salah satu bagian penentu agar blog ramai pengunjung. Karena para pengunjung yang mencari artikel lewat mesin pencarian, umumnya lebih fokus pada halaman pertama pencarian dan enggan melihat halaman kedua dan seterusnya, bahkan mungkin juga ada yang tidak tahu jika mesin pencarian memiliki lebih dari satu halaman.

Cara agar artikel blog tampil di halaman awal pencarian, kabarnya memerlukan trik tersendiri agar artikel tampil di halaman awal pencarian yaitu dengan cara menulis artikel yang berkualitas. Lalu, bagaimana cara menulis artikel yang berkualias? Untuk cara menulis artkel yang berkualitas silahkan baca pada postingan Cara Membuat Artikel Berkualitas.

Agar artikel tampil di halaman awal pencarian, selain dengan menulis artikel berkualitas, trik lain yang diperlukan agar postingan tampil di halaman awal pencarian adalah dengan menerapkan kata kunci pencarian yang benar. Untuk mengetahui bagaimana caranya menerapkan kata kunci yang benar silahkan baca postingan tentang Menerapkan Kata Kunci Di Postingan

Cara agar artikel tampil di halaman pertama pencarian, dengan hanya mengandalkan dua metode tersebut yaitu artikel berkualitas dan penerapan kata kunci yang tepat, konon kedua metode tersebut memang cukup efektif agar postingan blog muncul di halaman pertama pencarian google. Tapi bagi Comtelcell kedua metode tersebut tidak cukup agar postingan muncul dihalaman awal pencarian, karena Comtelcell mengalami kesulitan dalam membuat artikel berkualitas dan menerapkan kata kunci yang tepat. Situasi inilah yang membuat Comtelcell berpikir, mungkin selain kedua metode tersebut masih ada cara lain yang harus dilakukan agar postingan tampil di halaman pertama pencarian, dan mungkin inilah cara lain agar artikel tampil di halaman pertama pencarian, yaitu dengan:

1. Menulis segala jenis artikel.
Dengan menulis semua jenis artikel tentang segala sesuatu yang ada di belahan bumi ini, kemungkinan besar blog akan tampil dihalaman awal pencarian google, bing maupun yahoo. Tapi tentunya dengan menulis artikel yang berkualitas.

2. Menulis Topik terpanas.
Topik terpanas disini bukan dengan cara memposting tentang si Topik buka celana dan buka baju atau topik yang dipanasin diatas kompor, tapi topik yang sedang panas di perbincangkan. dengan selalu menyajikan topik terhangat saja artikel blog bisa tampil di halaman pertama pencarian google, apalagi dengan menyajikan topik terpanas pasti postingan akan muncul di halaman pertama pencarian di urutan pertama.

3. Menulis Artikel Sendiri.
Menulis artikel sendiri maksudnya adalah tidak copy paste artikel orang lain. Dengan menulis artikel sendiri tentunya akan lebih responsif bagi mesin pencarian, karena bisa jadi artikel yang di tulis sendiri mengandung kata kunci yang sangat dibutuhkan pencarian yang tidak ada di artikel blog lain.

4. Ping
   Lakukan ping, agar google mengetahui update-an terbaru yang sobat buat, maaf saya belum bisa memberi tutorial bagaimana melakukan ping. Silahkan cari di google.

5. Template Blog
   Cari template blog yang sederhana tapi tetap elegan. Pasang widget yang memang dibutuhkan oleh blog tersebut, karena jika blog terlalu banyak memasang widget, itu akan membuat blog lambat dan itu akan membuat robot google susah merayapi blog. Saya sarankan jangan gunta - ganti template dalam waktu dekat

6. Hati-Hati Bad Content
    Bad Content adalah Artikel yang berisi hasil copy-paste dan terlalu pendek, bad content bisa dibilang hukuman dari google, jika terkena bad content, bisa-bisa blog sobat masuk Google Sandbox Atau Google Banned.
thumbnail
Judul: Cara Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

1 komentar:

  1. Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini http://refillsenter.wordpress.com/

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz